Wednesday, April 26, 2006

Me, 10 years from now...?

Penasaran gak ya? 10 tahun lagi kira2 kita bakal jadi kaya gimana. Mungkin kita dah sukses, punya rumah bagus, dah nikah, dll dll. Ato mungkin kita malah melarat, lagi resesi abis2an. Mungkin juga gak jauh beda kaya yang sekarang (tapi gak mungkin tetep jadi mahasiswa donk...)? Kita selalu penasaran ingin bisa melihat diri kita di masa datang, ya gak?


Tadi gue bantuin ibu2 (katanya dosen di uni laen, n S1nya di IF-ITB juga) nginstall oracle. Dia pingin nginstall oracle, karena pingin liat struktur skema dari suatu database yg di-dump ke file. Trus coba import file dumpnya, tapi gagal! Akhirnya coba import dari command line, n kata pake lognya aja cukup (yg isinya creating table dll dll). Padahal itu lumayan bisa dibaca dari file dumpnya.

Nah, yang bikin gue penasaran dari cerita ini adalah, kalo 10 tahun lagi gue jadi dosen (misalnya..), gue bakalan melakukan hal yang sama dengan si ibu gak ya? Mungkin sekarang gue bisa bilang kalo disuruh coding, gue bisa langsung bikinin. Kalo disuruh nginstall, gue bisa langsung installin. Intinya, kalo disuruh problem-solving, selalu dah kebayang caranya. Tapi 10 tahun lagi.. gue masih bisa kaya gitu gak yah? Penasaran.

No comments: